Ini pesan Walikota GSVL kepada Paskibra Manado saat pelatihan keterampilan

  • Bagikan
Asisten I Heri Saptono saat membuka kegiatan pelatihan keterampilan untuk anggota Paskibra Manado 2020.
Asisten I Heri Saptono saat membuka kegiatan pelatihan keterampilan untuk anggota Paskibra Manado 2020.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan yang melibatkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Manado Tahun 2020, dengan tujuan membangun karakter dan kepribadian pemuda melalui pelatihan keterampilan.

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Kawasan Megamas Manado, dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Manado Heri Saptono mewakili Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (07/12/2020) pagi.

“Pelatihan ini tujuannya untuk peningkatan upaya penumbuhan kewirausahaan dan kecakapan hidup pemuda berlangsung di Kota Manado,” kata Walikota GSVL seperti diungkpan Saptono.

Melalui pelatihan ini, para pemuda usia produktif Kota Manado diberikan kesempatan belajar agar mendapatkan pengetahuan dan kreatifitas. Selain itu, juga akan memberikan bekal agar kedepannya pemuda tidak menjadi beban bagi orang tua.

“Kedepan persaingan semakin ketat. Untuk ilmu apapun harus dipelajari dengan baik. Melalui pelatihan ini dapat membangun karakter, kepribadian pemuda untuk berpartisipasi dalam pengentasan penganguran dan kemiskinan,” ujarnya.

Walikota GSVL berharap kegiataan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya karena anggota paskibraka termasuk para pemuda generasi bangsa punya potensi dan keunggulan yang harus terus diasah agar menjadi pribadi semakin tangguh untuk menjadi daya saing.

“Tak lupa saya pesan untuk terus mematuhi protocol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Pakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya.(DONWU)

Baca Juga:  Diikuti peserta secara nasional, Wawali Mor presentasikan pemanfaatan portal data geospasial Manado
  • Bagikan