Pleno rekapitulasi suara Pilgub sukses digelar, ini perolehan suara paslon di Mitra

  • Bagikan
Komisioner KPU Sulut, Yessi Momongan saat menyerahkan berita acara hasil penghitungan suara kepada Ketua Bawaslu Mitra, Jobie Longkutoy
Komisioner KPU Sulut, Yessi Momongan saat menyerahkan berita acara hasil penghitungan suara Pilgub Sulut kepada Ketua Bawaslu Mitra, Jobie Longkutoy

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang dilaksanakan di Wale Wulan Lumintang, Senin (14/12/2020), sukses digelar.

Rapat Pleno tersebut dipimpin oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Salman Saelangi bersama dua Komisioner KPU Sulut lainnya, Yessi Momongan dan Meydi Tinangon, serta didampingi Komisioner KPU Mitra, Otnie Tamod dan Otniel Wawo.

“Rekapitulasi suara Pilgub di Mitra berjalan dengan baik dan sudah sesuai prosedur protokol kesehatan. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi KPU Mitra dan seluruh jajaran PPK, lebih khusus Bawaslu Mitra, para saksi paslon, pihak keamanan serta juga pekerja pers,” tukas Salman Saelangi.

Dijelaskan Salman, usai rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, hasilnya kemudian akan dibawa ke provinsi untuk diplenokan di KPU Sulut.

“Namun sebelum pleno, kami terlebih dahulu akan melakukan rapat koordinasi pada tanggal 16 Desember. Setelah itu, barulah kita menggelar pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi yang sesuai jadwal pada tanggal 17-20 Desember,” ungkap Salman.

Turut hadir dalam rapat pleno rekapitulasi suara ini diantaranya, jajaran Bawaslu Mitra seperti Jobie Longkutoy, Dolly Van Gobel, serta Amran Ibrahim, dan saksi paslon dari CEP-Sehan dan OD-SK. Sedangkan saksi dari VAP-Hendry tidak hadir. (HENGLY)

Berikut hasil rekapitulasi suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di Kabupaten Minahasa Tenggara :

1. Christiany ParuntuSehan Landjar : 19.859 suara
2. Vonnie PanambunanHendry Runtuwene : 4.609 suara
3. Olly DondokambeySteven Kandouw : 47.709 suara.

Keterangan ;

Daftar Pemilih Tetap (DPT) : 85.377
Yang Menggunakan Hak Pilih : 72.728 suara
Surat Suara Sah : 72.177 suara
Surat Suara Tidak Sah : 551 suara

Baca Juga:  Rutin tiap bulan, Fanly Mokolomban berbagi kasih untuk anak-anak panti asuhan
  • Bagikan