Evaluasi, Camat Touluaan hadirkan sejumlah kepala jaga

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Menindaklanjuti hasil webinar dengan Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu, Pemerintah Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar rapat bersama dengan sejumlah kepala jaga (Pala) di wilayah setempat terkait evaluasi profil desa.

“Profil desa merupakan gambaran menyeluruh tentang karakter desa yang meliputi data dasar keluarga, potensi SDA, SDM, kelembagaan, prasarana dan sarana, serta perkembangan kemajuan dan permasalahan yang dihadapi,” terang Camat Touluaan, Rudolf Rondonuwu, Rabu (24/2/2021).

Selain itu, Rondonuwu menambahkan profil desa juga mencakup tentang data miskin, usia kerja, tingkat pendidikan sampai data ekonomi.

“Karena profil desa merupakan kumpulan data komprehensif atau multi sektoral. Dan untuk desa-desa di Kecamatan Touluaan, sebelumnya sudah pernah melakukan penginputan, sekarang tinggal penyempurnaan,” tukas Rondonuwu.

“Data atau informasi profil desa akan membantu Instansi terkait dan masyarakat dalam melaksanakan program-program pembangunan secara cepat dan sesuai dengan kebutuhan desa masing-masing,” tambahnya. (HENGLY)

Baca Juga:  Sambut Natal, keluarga Sondakh-Roe berbagi kasih untuk ratusan warga di 11 desa
  • Bagikan