Raranta pastikan tak ada faktor X dalam kemitraan Kominfo dengan wartawan

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Sinergitas antara pemerintah dengan pekerja pers sangat penting dalam menjalin kemitraan terkait penyebarluasan informasi. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Budi Raranta, saat rapat bersama dengan para wartawan, Rabu (24/2/2021).

“Bagi saya persoalan penting itu adalah menyangkut sinergitas. Maka dari itu, sebagai salah satu alat kontrol pemerintah dan masyarakat dalam penyebarluasan informasi, saya berharap rekan-rekan wartawan dapat bekerja secara profesional serta tetap menjaga independensi,” tukas Raranta.

Lanjut Raranta, sajikanlah berita-berita yang dapat diterima, dipahami sekaligus dimengerti oleh pembaca dan semua harus dalam konteks. Selain itu, ia juga mengingatkan rekan-rekan wartawan agar tidak saling gontok-gontokan.

“Saya tidak akan pernah melakukan intervensi terhadap profesionalitas wartawan. Namun sebagai mitra kerja perlu saling mengingatkan. Sebab dalam menulis sebuah karya jurnalistik seorang wartawan memiliki sudut pandang berbeda dalam melihat suatu peristiwa. Tapi jangan sampai merubah makna yang nantinya disampaikan ke publik,” kata Raranta.

Ia pun memastikan tidak ada yang dikhususkan dalam kemitraan Kominfo dengan para pekerja pers. Apalagi soal adanya faktor-faktor X yang dapat mempengaruhi jajarannya.

Raranta juga menegaskan, pihaknya tidak akan menghalang-halangi jika ada yang melakukan kritik. Karena menurutnya, itu merupakan bagian dari sebuah pertumbuhan atau perkembangan. “Terima kasih untuk support dari rekan-rekan. Semoga sinergitas kita tetap dan terus terjalin dengan baik,” tutupnya. (HENGLY)

Baca Juga:  KPU Mitra klaim partisipasi pemilih di Pilgub Sulut saat pandemic capai target
  • Bagikan