Tahap satu cair, Mokosolang : Segera laksanakan program pembangunan di desa

  • Bagikan
Kadis PMD Mitra, Arnold Mokosolang
Kadis PMD Mitra, Arnold Mokosolang

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Sesuai Target kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bahwa pada bulan Maret 2021 semua desa sudah bisa melakukan proses pencairan dana desa tahap satu tercapai.

“Tahun-tahun sebelumnya dana desa tahap satu nanti cair sekitar bulan April, namun saat ini 15 desa sudah cair masuk rekening kas desa atau RKD,” jelas Kadis PMD Mitra, Arnold Mokosolang, (1/3/2021).

Untuk 120 desa, Mokosolang menambahkan sejak Jumat 27 Februari sudah dikirim untuk verifikasi ke KPPN, dan akan diupload. Hari ini sampai besok sudah cair masuk RKD.

Untuk itu, Mokosolang pun memberikan apresiasi kepada para hukum tua yang sudah bekerja dengan cepat menyelesaikan semua laporan administrasi pencairan dana desa tahap satu.

“Dengan dicairkannya dana desa tahap satu ini, kami minta semua desa segera melaksanakan program-program pembangunan di desa. Apa lagi program PKT termasuk kelanjutan penyelesaian drainase tertutup. Saya ingatkan kepada seluruh hukum tua agar selalu berkoordinasi dan laporkan jika ada masalah-masalah,” pesan Mokosolang. (HENGLY)

Baca Juga:  Tiga calon "Panglima ASN" Mitra jalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Mitra Sehat
  • Bagikan