Musrenbangkab, Sumendap minta sukseskan setiap program pemerintah

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Didampingi Ketua DPRD Minahasa Tenggara (Mitra), Marty Ole, dan Wakil Bupati Jocke Legi, Bupati James Sumendap secara langsung membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrembangkab), yang bertempat di Sport Hall kantor bupati, Rabu (10/3/2021).

Agenda ini dalam rangka Perubahan Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. Disamping itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan visi pemerintah daerah seperti, Mitra yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian. Selain itu, ada juga 5 misi sukses, diantaranya, Sukses Pendidikan, Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Sukses Perekonomian, Sukses Pembangunan, Sukses Lingkungan Hidup, dan terakhir Sukses Pemerintahan.

Bupati James Sumendap mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah RPJMD yang subtansinya disesuaikan dengan RPJM Nasional. Ia menambakan, pembahasan ini termasuk juga berkaitan dengan penanganan covid-19.

“Segala pelanggaran ada sanksinya. Jika ada pelanggaran maka betul harus di selesaikan dengan hukum, dan itu sesuai dengan aturan yang ada. Karena itu semua adalah bagian dari rencana perubahan visi dan misi James Sumendap dan Jocke legi,” tegasnya.

Bupati dua periode ini menuturkan, pembahasan RPJMD ini akan dipertanggungjawabkan diakhir masa kepemimpinan mereka.

Ia juga mengingatkan agar seluruh ASN yang bertugas dilingkungan Pemkab Mitra supaya lebih giat lagi menjalankan tugas serta harus siap tanggap dalam rangka mengsukseskan setiap program pemerintah. “Jika ada pejabat atau ASN yang tidak mengindahkan ini, maka siap-siap dapat sanksi,” warning Sumendap.

Turut hadir pada agenda tersebut, diantaranya, Anggota DPRD Mitra, Kapolres Mitra Rudi Hartono, Dandim 1302 Minahasa, para asisten, staf ahli, jajaran pejabat SKPD, camat serta insan pers. (HENGLY)

Baca Juga:  Bawa program strategis buat rakyat, CEP-Sehan 'guncang' Mitra
  • Bagikan