Si jago merah beraksi, rumah dua lantai di Towuntu Timur ludes

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kebakaran terjadi di satu rumah dua lantai di Desa Towuntu Timur, Jaga IV, Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (17/3/2021).

Indri Rambi selaku saksi mata sekaligus tetangga korban menceritakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.20 Wita dan didalam rumah ada tiga orang. Setahu dia, penyebab kebakaran disinyalir saat salah satu penghuni rumah menyuling atau menuangkan bensin ke beberapa botol kosong untuk dijual kembali (eceran).

“Kemudian lampu botol yang tepat disampingnya jatuh tepat ditumpahan bensin, lalu api cepat menyambar. Yang bersangkutan mencoba untuk memadamkan dengan alat seadanya tapi gagal, karena api sudah membesar dan cepat merambat, karena sebagian rumah terlebih dilantai dua dindingnya terbuat dari kayu,” ungkap Rambi.

Pasalnya, Rambi pun mengungkapkan, sudah dua hari dirumah keluarga Adimin-Onsu ini, listriknya padam sehingga penerangan hanya menggunakan lampu botol.

“Api betul-betul padam sekitar satu jam kemudian setelah masyarakat dibantu pihak Damkar Mitra, bahu-membahu memadamkan api,” terangnya.

Rambi juga menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini. Namun taksirannya kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta. Sebab, keluarga korban tinggal mengenakan baju di badan dan hanya sebagian kecil barang yang mampu diselamatkan. (HENGLY)

Baca Juga:  Bupati James Sumendap pastikan pekan depan rombak kabinet
  • Bagikan