Pekan depan Disdukcapil Mitra sambangi rumah-rumah warga

  • Bagikan
Kadis Dukcapil Mitra, Piether Owu
Kadis Dukcapil Mitra, Piether Owu

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Program inovatif dicanangkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Guna peningkatan pelayanan publik, Kepala Dinas Dukcapil Mitra, Piether Owu, mengatakan mulai pekan depan pihaknya akan menyambangi masing-masing rumah warga.

“Kita akan door to door ke rumah masyarakat dan secara langsung menyerahkan dokumen-dokumen kependudukan, baik kartu keluarga, KTP, Akta sampai kartu identitas anak atau KIA, maupun dokumen lainnya yang belum sempat diambil warga,” terang Piether, kepada Beritasulut.co.id, Kamis (18/3/2021).

Pelayanan sampai ke rumah ini, menurut Piether, akan berlangsung sampai semua dokumen kependudukan tersalur kepada warga. Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah desa untuk memfasilitasi. Sebab menurutnya, pemerintah desa yang tahu persis data warganya termasuk lokasi rumah yang dimaksud.

“Melalui giat ini, dokumen kependudukan yang harus dimiliki keluarga telah tersedia dirumah sehingga warga tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke Dukcapil. Harapannya, upaya Disdukcapil Mitra ini bisa membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus segala keperluannya,” tukas Piether. (HENGLY)

Baca Juga:  KPAB Biosfer berbagi sembako kepada warga Touluaan terdampak Covid-19
  • Bagikan