Polres Minsel jamin keamanan beribadah Jumat Agung dan Paskah

  • Bagikan
Pengamanan rumah ibadah sudah dilakukan Polres Minsel untuk menjamin keamanan beribadah saat Jumat Agung dan Paskah 2021.(foto: tribrata polres minsel)

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Umat Kristen akan menggelar ibadah peringatan Jumat Agung dan perayaan Paskah tahun 2021.

Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) menjamin pelaksanaan ibadah berjalan aman dan nyaman, sehingga pengamanan rumah ibadah sudah dilakukan.

Bahkan menyikapi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) beberapa hari terakhir ini yang berkaitan dengan adanya aksi terorisme, Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK mengatakan masyarakat tidak perlu takut atau panik.

“Kami akan melibatkan ratusan personel gabungan TNI/Polri yang bertugas dalam pengamanan Hari Paskah,” ujarnya usai memimpin Rapat Perwira Staf Kesiapan Pengamanan Ibadah Paskah tahun 2021, Kamis (01/04/2021) siang.

Kendati demikian, ia meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama dengan aparat keamanan TNI/Polri, menjaga stabilitas kamtibmas khususnya pada peringatan Jumat Agung dan perayaan Paskah nanti.

“Kami juga mengharapkan dukungan dan bantuan warga jemaat Kristen untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi guna terciptanya keamanan dan ketertiban, khususnya pada Ibadah Perayaan Paskah di wilayah Minsel,” ajak Kapolres.

Baca Juga:  Serius tangani Covid-19, Kelurahan Bitung perketat akses masuk
  • Bagikan