Kenapa ya? Bupati Boltim Sachrul Mamonto teken surat PAW istrinya dari DPRD

  • Bagikan
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama Seska Ervina Budiman sang isteri tercinta.(foto: istimewa)

KOTAMOBAGU, BERITASULUT.co.id – Sikap Bupati Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, patut dicontoh.

Ia meminta istri tercintanya, Seska Ervina Budiman, yang saat ini masih menjabat anggota DPRD Boltim aktif dari Partai Nasdem secepatnya dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Bukan tanpa alasan, ini telah menjadi janji politik Sachrul dalam kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim tahun 2020 lalu.

Saat itu, dalam berbagai kesempatan, mantan jurnalis ini secara tegas menyatakan kalau ia terpilih menjadi Bupati Boltim, maka isterinya harus mundur dari DPRD.

Seska yang akan fokus membantu dirinya sebagai Ketua TP-PKK Boltim dan mendampingi tugas-tugas suami. Ini juga menjadi komitmennya untuk tidak membangun dinasti politik di daerah yang ia pimpin.

“Surat usulan PAW istri saya Seska Ervina Budiman dari DPRD sudah saya tandatangani. Saat ini tinggal menunggu ditandatangani Gubernur,” kata Sachrul usai menghadiri pelantikan dan deklarasi Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sabtu (03/04/2021), dilansir dari manadoline.com.

Baca Juga:  Disinyalir tunjangan dewan tak dinaikkan Wali Kota GSVL, Nasdem “dikebiri” di DPRD Manado
  • Bagikan