Selain bersih-bersih, DWP Diskominfo-SP promosikan wisata Aer Konde

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengunjungi salah satu objek wisata yang lagi viral, Aer Konde, Rabu (14/4/2021).

Selain berwisata dan mempromosikan objek pariwisata tersebut, DWP Diskominfo-SP yang dinahkodai Deysi Memah juga melakukan pembersihan disekitar lokasi wisata Aer Konde.

Deysi Memah mengatakan, potensi wisata di Sulawesi Utara tidak hanya terletak pada pantai atau keindahan bawah lautnya saja.

“Di Kelurahan Wawali Pasan, Ratahan, kamu bisa melihat pesona dari mata air bernama Aer Konde. Selain bersih-bersih disekitar lokasi wisata, kami datang kesini juga sekalian mengeksplor keindahan dan sejuk segarnya Aer Konde,” ujar Memah yang didampingi Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Diskominfo-SP, Silvia Purukan S.IP

Istri dari Kepala Dinas Kominfo-SP Budi Raranta ini menceritakan, keunikan dari Aer Konde adalah mata air yang keluar dari celah-celah bebatuan berbentuk gua kecil. Airnya sangat jernih, bahkan bisa terlihat jelas dasar mata air tanpa harus menyelam.

Selain itu, Aer Konde juga sering disebut Aer Sapunan. Sapunan berasal dari kata Sapun yakni alat untuk menangkap udang. Hal itu karena banyak sekali udang yang hidup disana. Namun masyarakat lebih mengenalnya dengan Aer Konde. Terlebih khusus lokasi wisata tersebut cukup dekat dari Kantor Bupati Minahasa Tenggara. (HENGLY)

Baca Juga:  Arnold Mokosolang didatangi sejumlah anggota DPRD Mitra
  • Bagikan