Pertama di Mitra, Selvie Lendombela kukuhkan Linmas Silian Satu

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Atas nama Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, Camat Silian Raya, Selvie Lendombela mengukuhkan 17 orang Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Silian Satu, Rabu (21/4/2021) di kantor desa setempat.

Pengukuhan Satuan Linmas Silian Satu ini merupakan yang pertama atau perdana di Minahasa Tenggara dari 144 desa dan kelurahan.

Dituturkan Lendombela, pengukuhan Satlinmas ini berdasarkan amanat Permendagri nomor 26 tahun 2020. Ia juga mengatakan, Linmas merupakan garda terdepan di pemerintahan daerah, kecamatan maupun di desa yang mempunyai tugas pokok untuk membantu dalam memelihara, mencegah dan menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas.

“Menjadi Linmas itu adalah pengabdian dan dedikasi kepada masyarakat. Karena Satlinmas sangat bermanfaat untuk desa dalam melindungi masyarakat dan secara luas peran sertanya bisa membawa Kabupaten Minahasa Tenggara semakin aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Lendombela.

Lendombela pun berharap pengukuhan perdana ini mendapat reward atau penghargaan dari Pemkab Mitra. Terlebih lagi ketersediaan anggaran terkait kesejahteraan atau insentif bagi anggota Linmas.

Baca Juga:  Wabup Jocke Legi lantik 8 pejabat Pemkab Mitra, ini mereka
  • Bagikan