Ezra Walian dkk kalah, Persija juara Piala Menpora 2021

  • Bagikan
Striker Persib Bandung berdarah Manado Ezra Walian, saat sukses berebut bola dengan pemain Persija Jakarta.(ist)

Solo – Persija Jakarta sukses menjadi kampiun Piala Menpora 2021, setelah mengalahkan Persib Bandung di babak final yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/04/2021) malam.

Tim Macan Kemayoran berhasil menjadi juara usai menang 2-1 (agregat 4-1) atas Maung Bandung. Hasil ini mengantarkan Persija mengangkat trofi Piala Menpora 2021 dengan skor meyakinkan, lantaran Persija juga menang 2-0 atas Ezra Walian dkk di leg pertama.

Jalannya laga final ini, di babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Persib yang mempunyai defisit dua angka langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Persija, tapi tekanan tersebut berhasil diantisipasi oleh pemain Persija.

Persija menciptakan peluang emas di menit keempat pertandingan melalui penetrasi dari Riko Simanjuntak ke sisi kanan gawang, tapi umpan tarik darinya tidak bisa dimaksimalkan oleh Taufik Hidayat.

Persija kembali mengancam di menit ke-8 saat Taufik Hidayat lolos dari penjagaan Jufriyanto. Namun, I Made Wirawan bergerak cepat meninggalkan posisinya untuk menghentikan pergerakan Taufik.

Hingga 15 menit pertama Persib kesulitan menembus lini pertahanan Persija yang rapat dan dalam. Ada tujuh pemain Persija bertahan di area pertahanan.

Osvaldo Haay melakukan penetrasi ke lini pertahanan Persib di menit ke-20, namun umpannya ke sisi kanan gawang gagal dimanfaatkan oleh Riko Simanjuntak. Tandukan Riko yang berdiri bebas tanpa penjagaan masih belum menemui sasaran.

Persib harus kehilangan satu pemain saat Bayu Fikri mendapatkan kartu kuning kedua. Ini semakin menyulitkan bagi Persib yang sedang mengejar ketertinggalan agregat dua angka.

Baca Juga:  Sayang sekali Persipura mundur dari Piala Menpora 2021, ternyata ini kendalanya
  • Bagikan