Upaya memajukan Desa Ranoako terus dimaksimalkan lewat APBDes 2021

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Progres pembangunan di Desa Ranoako, Kecamatan Touluaan Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus menunjukkan kemajuan dalam beberapa tahun terakhir. Di tahun 2021, upaya pembangunan desa pun tetap dimaksimalkan pemerintah setempat.

Hukum Tua Desa Ranoako, Meydi Tangel mengatakan, sejumlah program di tahun 2021 sudah disiapkan pihaknya untuk dikerjakan. Sedikitnya, Rp 305-an juta anggaran dana desa tahap I siap dimaksimalkan untuk membangun desa baik infrastruktur maupun pemberdayaan.

“Infrastruktur masih fokus untuk pembuatan drainase dan penutup sepanjang 110 meter. Sedangkan sektor pemberdayaan diarahkan ke peningkatan kualitas pendidikan berupa insentif tutor PAUD maupun kader dan KPM,” ungkap Tangel.

Ia menambahkan, ada juga beberapa hal lainnya yang diprogramkan pihaknya disepanjang tahun ini, salah satunya penanganan Covid-19 yang anggarannya sebesar 8 persen diambil dari total APBDes 2021.

Meydi Tangel menegaskan, Pemdes Ranoako akan selalu mendukung segala program dari pemerintah kabupaten, provinsi, sampai pusat. “Sebagai pemerintah desa, kami selalu siap mensukseskan segala program dari Bupati James Sumendap, Gubernur Olly Dondokambey maupun Persiden Joko Widodo, terlebih khusus program penanggulangan bencana non alam Covid-19,” tegasnya. (Advertorial)

Baca Juga:  Lakukan pelanggaran, 4 anggota Polres Mitra jalani sidang disiplin
  • Bagikan