Hingga Juni 2021, jumlah pemilih di Mitra capai 84.698

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali memperbarui jumlah data pemilih. Terbaru atau tepatnya Jumat, (2/7/2021), KPU Mitra menggelar rekapitulasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode bulan Juni 2021, di ruang rapat setempat.

“Rekapitulasi DPB untuk bulan Juni ini sebanyak 84.698 pemilih, dengan rincian jumlah pemilih laki-laki 43.764 dan jumlah pemilih perempuan diangka 40.934 yang tersebar di 12 kecamatan,” ungkap Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulong melalui Komisioner Hensly Pelleng, Jumat (2/7/2021).

DPB sebelumnya atau pada bulan Mei lalu, Pelleng mengungkapkan, jumlah pemilih laki-laki dan perempuan ada diangka 84.681. Artinya, untuk bulan Juni ini ada ketambahan jumlah pemilih.

“Untuk itu, setiap bulan KPU Mitra akan melakukan rekapitulasi DPB. Dan giat hari ini adalah yang ketiga kalinya digelar pemuktahiran data pemilih,” jelas Pelleng.

Hadir dalam kegkegiatan tersebut, ketua dan anggota KPU Mitra, Bawaslu Mitra serta jajaran staf sekretariat yang ada dilingkungan KPU setempat. (HENGLY)

Baca Juga:  Berkas lengkap, Polri serahkan Bupati Nganjuk dan 6 TSK ke Kejari Nganjuk
  • Bagikan