Sukseskan program nasional GAMKI Mitra galakkan Marijo ba Vaksin

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Guna mensukseskan program vaksinasi nasional, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan vaksinasi di GPDI Elohim Silian, Senin (12/7/2021).

Bertemakan ‘Marijo ba Vaksin’, kegiatan ini turut didukung Polres Mitra, Pemkab Mitra melalui Dinas Kesehatan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga, PKM Silian Raya dan Pemerintah Kecamatan Silian Raya, dan Desa Silian Selatan. Dan juga Persimto Maatean dan Pemuda GMIM Wilayah Tombatu Barat serta Pemuda GPDI Silian Raya.

Ketua GAMKI Mitra Lucky Mamahit memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra dengan dukungan program yang disampaikan. “Program vaksinasi ini sangat penting. Untuk itu terima kasih kepada Dinkes Mitra dan Dispora Mitra serta Polres Mitra. Serta teman-teman pemuda gereja,” ucap Lucky.

Rinto Samola dan Gaby Pelleng selaku Wakil Ketua GAMKI Mitra memberikan apresiasi terlebih khusus kepada para tenaga kesehatan yang melaksanakan tugas vaksinsi. “Dengan jadwal yang begitu padat untuk pelaksanaan vaksin tentu ini melelahkan. Teman Nakes dari PKM Silian dan dukungan dari Pemerintah Kecamatan Silian Raya yang full sehingga kegiatan berjalan baik,” ujar keduanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala PKM Silian Mobilani Sandag mengaku dengan kegiatan vaksinasi yang mendapat dukungan berbagai elemen masyarakat bisa mempercepat suksesnya program vaksinasi nasional.

“Kemauan masyarakat untuk divaksin meningkat membuktikan kesadaran masyarakat akan bahaya covid-19 yang mengancam sehingga vaksinasi menjadi jalan terbaik. Dan tentu meskipun sudah divaksin, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” tukas Sandag.

Menariknya, Wolter Dotulung yang juga Ketua KPU Mitra menjadi peserta pertama yang menerima vaksin pada kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan, sudah mempersiapkan diri untuk bisa lolos screening dan bisa menerima pelayanan vaksin.

Baca Juga:  Hukum Tua Hence Taogan pimpin Apdesi Mitra sampai 2026

“Sudah beberapa kali berencana untuk mengikuti vaksin. Nanti di kegiatan ini saya bisa menerima vaksin. Tentu ada Apresiasi dan terima kasih serta support untuk suksesnya pelaksanaan program vaksinasi,” ungkap Wolter.

Sementara itu, Ketua Persimto Maatean Yohana Tumiwa mengaku dengan adanya kegiatan vaksinasi ini sangat membantu teman mahasiswa yang belum mendapat vaksin. “Apalagi sekarang telah divaksin menjadi salah satu syarat berkativitas di kampus,” jelasnya.

Senada diungkapkan tokoh pemuda GPDI Silian Raya Meydon Borang. Dirinya mengaku, dengan adanya gerakan vaksinasi ini mempermudah para pemuda untuk segera mendapatkan pelaayanan vaksin.

Tak hanya itu, Jonathan Solang yang juga Penatua Pemuda Wilayah Tombatu Barat. Memberikan apresiasi dan juga imbauan untuk para pemuda yang sudah menerima vaksin. (HENGLY)

  • Bagikan