Ben Watania maksimalkan dana desa bangun Silian Kota

  • Bagikan
Pekerjaan fisik dandes tahap dua

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Di tahun 2021 ini, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Desa Silian Kota, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), guna membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedikitnya, Rp 682 juta anggaran dana desa atau APBDes tahun ini siap digelontorkan.

Pekerjaan fisik dandes tahap dua

Hukum Tua Desa Silian Kota, Ben Watania mengatakan, progres pembangunan desa terus ditingkatkan pihaknya, baik sektor infrastruktur maupun pemberdayaan. Ia juga mengungkapkan bahwa, untuk program dana desa di tahap satu, semua pekerjaan atau program sudah terealisasi.

“Sekarang ini kami sementara melaksanakan program tahap dua yang anggarannya bersumber dari dana desa senilai 270-an juta. Untuk pekerjaan fisik fokus pada pembuatan plat deker sepanjang 127 meter di jaga empat dan plesterisasi trotoar dengan panjang 248 meter,” terang Hukum Tua Ben Watania.

Pekerjaan fisik dandes tahap dua

Selain itu, Watania menambahkan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan desa, program pemberdayaan diarahkan untuk penyertaan modal Bumdes bersama bidang pariwisata Gunung Soputan. Insentif kader dan bantuan langsung tunai (BLT) bagi 15 keluarga kurang mampu yang realisasinya untuk dua bulan. Ada juga perbaikan 10 unit lampu jalan, pengadaan unit komputer serta penyebarluasan informasi publik.

Hukum Tua Desa Silian Kota, Ben Watania

“Dan program-program tahap dua ini sudah terealisasi sekitar 60 persen. Maka dari itu, saya mengajak agar seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dan terus mendukung program pembangunan yang ada guna kemajuan Desa Silian Kota supaya semakin melaju dan semakin sejahtera,” ajak Hukum Tua Ben Watania.

Kesempatan yang sama, Ben Watania juga mengungkapkan ada beberapa program lainnya yang nanti akan dikerjakan pada tahap tiga, seperti rabat beton sekitar 250 meter, bantuan langsung tunai serta termasuk penanganan covid-19 yang anggarannya sebesar 8 persen diambil dari total APBDes tahun 2021. (Advertorial)

Baca Juga:  Pemdes Tombatu siap maksimalkan APBDes 2021 untuk kemajuan desa
  • Bagikan