Pemdes Bunag siap maksimalkan APBDes 2021 untuk kemajuan desa

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Progres pembangunan di Desa Bunag, Kecamatan Touluaan Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus menunjukkan adanya peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Di tahun ini, upaya memajukan desa pun tetap dimaksimalkan pemerintah setempat. Ratusan juta anggaran yang bersumber dari dana desa atau APBDes tahun 2021 siap dimaksimalkan untuk membangun desa.

Hukum Tua Desa Bunag, Maxi Agow mengatakan, sejumlah program sudah disiapkan pihaknya untuk dikerjakan di tahun ini mulai dari infrastruktur maupun pemberdayaan.

“Untuk dana desa tahap II ini, infrastruktur masih fokus untuk pembangunan drainase tertutup sepanjang 178 meter dengan anggaran Rp 177.475.000. Selain itu, ada juga program pemberdayaan masyarakat, baik BLT, insentif kader dan KPM,” urai Maxi kepada Beritasulut.co.id baru-baru ini.

Selama proses pelaksanaan, Maxi mengungkapkan, untuk tenaga kerja, pihaknya memberdayakan masyarakat, agar bisa membantu ekonomi warga dalam menghadapi pendemi Covid-19. Ia juga menegaskan, seluruh program kegiatan pada tahap II ini akan terus dimaksimalkan pihaknya.

Selain itu, Maxi menambahkan ada juga beberapa program lainnya yang nantinya akan dikerjakan di tahap III. Ia pun menegaskan akan terus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara guna kelangsungan pembangunan Desa Bunag supaya semakin melaju dan semakin sejahtera. (Advertorial)

Baca Juga:  Polres Mitra bantu warga terdampak banjir dan longsor di Belang dan Ratatotok
  • Bagikan