Vrelly Sauba maksimalkan dana desa bangun Ranoako

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Ranoako, Vrelly Sauba

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Di tahun 2021 ini, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Desa Ranoako, Kecamatan Touluaan Selatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), guna membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedikitnya, Rp 305-an juta anggaran dana desa tahap II siap digelontorkan.

Hukum Tua Desa Ranoako, Vrelly Sauba mengatakan, progres pembangunan desa terus ditingkatkan pihaknya, baik sektor infrastruktur maupun pemberdayaan. Ia juga mengungkapkan bahwa, untuk program dana desa di tahap I, semua pekerjaan atau program sudah terealisasi.

“Sekarang ini kami sementara melaksanakan program tahap II yang anggarannya bersumber dari dana desa senilai 305-an juta. Untuk pekerjaan fisik fokus pada pembuatan drainase dan penutup sepanjang 100 meter,” terang Hukum Tua Vrelly Sauba kepada Beritasulut.co.id baru-baru ini.

Selain itu, Sauba menambahkan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan desa, program pemberdayaan diarahkan untuk makanan tambahan, kader, termasuk juga peningkatan jaringan internet desa.

“Dan program-program tahap dua ini sudah terealisasi sekitar 60 persen. Maka dari itu, saya mengajak agar seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dan terus mendukung program pembangunan yang ada guna kemajuan Desa Ranoako supaya semakin melaju dan semakin sejahtera,” ajak Hukum Tua Vrelly Sauba.

Kesempatan yang sama, ia juga mengungkapkan ada beberapa program lainnya yang nanti akan dikerjakan pada tahap tiga, seperti drainase sekitar 20 meter, penanganan covid-19, termasuk pemberdayaan masyarakat dan lainnya. (Advertorial)

Baca Juga:  DD tahap III, Pemdes Bunag fokus pemberdayaan masyarakat
  • Bagikan