Pemkot Manado bawa bantuan tanggap bencana dan kirim Tagana ke Mitra

  • Bagikan
Kadis Sosial PMK Manado Sammy Kaawoan bersama tim mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, saat menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana alam di Posko Darurat Bencana Mitra, Kamis (23/09/2021).

Ratahan, BERITA SULUT – Pemerintah Kota Manado terus menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dan Kamis (23/09/2021) hari ini, Pemkot Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota (Dinsos PMK) membawa bantuan tanggap darurat yang diserahkan di Posko Darurat Bencana di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kadis Sosial PMK Manado Sammy Kaawoan mewakili Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang, diterima Kalak BPBD Mitra yang didampingu Camat Ratahan Timur dan Hukum Tua Desa Pangu.

Selain bantuan tanggap darurat, Pemkot Manado juga mengirim Tim Tagana untuk membantu pemulihan pasca bencana alam, termasuk penyiapan dapur umum untuk warga terdampak langsung bencana alam.

“Bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji, mie instan, makanan kaleng, air mineral dan lainnya. Teman-teman Tagana di DU (Dapur Umum),” ujar Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos PMK Manado Jonny Lubis.

Baca Juga:  Pemkot Manado buka posko kesehatan, ini lokasinya
  • Bagikan