RTH kawasan pertokoan Amurang dibangun, FDW-PYR berterima kasih kepada Gubernur dan Wagub Sulut

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar melakukan peletakkan batu pertama pembangunan infrakstruktur pengembangan RTP kawasan pertokoan Amurang, Sabtu (25/09/2021).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Janji politik Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang (PYR) menghadirkan sarana infrastruktur untuk kepentingan masyarakat satu persatu mulai terealisasi.

Buktinya, di tahun pertama kepemimpinan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2021-2024, FDW-PYR mulai dibangun infrakstruktur yakni Pengembangan Ruang Terbuka Publik (RTP) Kawasan pertokoan Amurang, yang diawali dengan ibadah syukur peletakan batu pertama, Sabtu (25/09/2021).

Bupati Frangky Wongkar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembangunan RTP wujud sinergitas antara Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel, karena pembangunan sarana publik ini didanai oleh melalui bantuan keuangan khusus Pemprov Sulut.

Oleh karena itu ia berterimakasih kepada Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow atas bantuan ini.

Bupati juga mengatakan bahwa Pembangunan RTP ini adalah misi Bupati dan Wakil Bupati yakni Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera, sekaligus penjabaran misi ketiga yaitu Pengembangan Wilayah Melalui Pembangunan yang Berkelanjutan serta penerapan 12 Program Strategis khususnya Peningkatan Infrastruktur Dasar terutama Jalan dan Jembatan, termasuk Jalan Usaha Tani, Air Bersih, dan listrik.

“Saya berharap pembangunan RTP akan selesai tepat waktu sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat luas. RTP ini nantinya akan menjadi Icon baru di ibukota Minahasa Selatan,” ujar Bupati.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan mendukung dan menunjang program Pemkab Minsel.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pengembangan RTP kawasan pertokoan Amurang, antara lain Wakil Bupati Petra Yanni Rembang, Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Herbeth Andi Amino Sinaga SIP, Kajari Minsel Budi Hartono SH MHum, Direktur PT Samudra Abadi Hendrik Mamuaya serta sejumlah pejabat Pemkab Minsel.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Pemkab Minsel mulai salurkan bantuan beras ke desa dan kelurahan

(toar)

  • Bagikan