Disdukcapil Mitra bakal sambangi SMA/SMK sederajat

  • Bagikan
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mitra, Piether Owu

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus berupaya memberi kemudahan pelayanan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Kepala Dinas Dukcapil Mitra, Piether Owu mengatakan, program kali ini adalah dengan memberikan kesempatan bagi pelajar tingkat SMA/SMK sederajat dalam rangka perekaman KTP elektronik.

“Program ini akan dilaksanakan awal bulan Oktober dan kami akan turun langsung ke sekolah-sekolah. Kami menyasar pelajar yang berusia 16-17 tahun. Dan ketika ada pelajar yang sudah wajib KTP-el artinya ikut perekaman, dicetak kemudian akan diantarkan ke sekolah. Jadi, lewat program ini tentu akan mempermudah mereka untuk memiliki dokumen kependudukan karena sudah terlebih dahulu melakukan perekaman,” terang Piether, Senin (27/9/2021).

Piether juga mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah menyurat ke Dinas Dukcapil Provinsi Sulawesi Utara untuk difasilitasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara berkaitan dengan program tersebut.

“Selain itu, kami juga telah menyurat ke sekolah-sekolah SMA sederajat terkait program perekaman KTP-el. Kami berharap program ini mendapat dukungan dari pihak sekolah supaya siswa-siswi yang belum pernah perekaman dan belum punya KTP-el, bisa segera memiliki dokumen kependudukan” harap Piether. (HENGLY)

Baca Juga:  Djein Leonora Rende harga mati Calon Bupati Mitra 2024
  • Bagikan