Pemdes dan masyarakat Tombatu Dua Barat konsisten dalam penanganan covid-19

  • Bagikan
Hukum Tua Audy Ngantung (kiri) mendampingi warganya saat di vaksin anggota TNI Kodam 1302 Minahasa

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Masyarakat Desa Tombatu Dua Barat, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi covid-19. Dari 688 wajib vaksin, sejauh ini sudah 70,60 persen atau 486 warga baik usia 12-17 tahun maupun 18 tahun keatas telah divaksin.

Hukum Tua Audy Ngantung (kanan) saat monitoring pelaksanaan vaksinasi

Hukum Tua Desa Tombatu Dua Barat, Audy Ngantung berharap, dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Tombatu Dua Barat bahkan Kabupaten Minahasa Tenggara secara umum.

“Pemerintah Desa Tombatu Dua Barat bersama seluruh masyarakat, bertekad memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kami pun akan terus bersinergi dan mendukung program vaksinasi ini,” tegas Ngantung.

Wakil Bupati Jocke Legi memberikan sosialisasi vaksinasi di Desa Tombatu Dua Barat

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mitra secara khusus Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi yang terus konsen melakukan berbagai upaya untuk percepatan penanganan covid-19 bahkan pelaksanaan program vaksinasi. Ngantung juga mengapresiasi jajaran TNI Kodam 1302 Minahasa yang turut andil memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakatnya.

“Kami juga pemerintah desa mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Desa Tombatu Dua Barat yang sudah mengambil bagian menopang dan menunjang program pemerintah untuk pencegahan covid-19 lewat pelaksanaan vaksinasi hingga sekarang ini,” ucap Hukum Tua Audy Ngantung.

Hukum Tua Audy Ngantung saat mendampingi vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun

“Besar harapan kami pemerintah desa bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar supaya mau memberi diri untuk di vaksin. Lebih khusus untuk anak usia 12 sampai 17 tahun wajib vaksin guna lancarnya program belajar tatap muka di sekolah,” tambahnya.

Pemdes Tombatu Dua Barat pun mengajak seluruh masyarakat sukseskan program vaksinasi dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melakukan 5M. (Advertorial)

Baca Juga:  Empat pejabat Pemkab Mitra saling tukar posisi, dua lainnya definitif
  • Bagikan