BPBD Mitra : Penyaluran bantuan korban bencana tersebar di 20 desa dan 2 kelurahan

  • Bagikan
Kepala BPBD Minahasa Tenggara, Aneke Sumendap

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), memastikan penyaluran bantuan logistik bagi korban bencana berjalan lancar dan tepat sasaran.

Kepala BPBD Mitra, Aneke Sumendap mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebar di 20 desa dan 2 kelurahan di 5 kecamatan diantaranya Ratahan Timur, Ratahan, Silian Raya, Belang serta Ratatotok.

“Hari ini (Selasa 5 Oktober.red), tuntas untuk pendistribusian bantuan tahap dua kepada 558 keluarga terdampak bencana. Kami juga menyiapkan bantuan logistik cadangan untuk pemulihan bencana di Pangu Raya,” unkap Sumendap.

Adapun bantuan yang didistribusikan diantaranya beras, air mineral, mie instan, telur, minyak goreng, susu kemasan, serta berbagai jenis bantuan lainnya.

Sumendap juga mengungkapkan, pihaknya sementara merekap bantuan yang masuk. Setelah semua rampung, sebagaimana disampaikan bupati, sebagai bentuk pertanggungjawaban Pemkab Mitra, maka seluruh bantuan yang diterima akan disampaikan secara terbuka kepada publik. (HENGLY)

Baca Juga:  Target vaksinasi tercapai, Meydi Lumampow intens edukasi warga Silian Tengah
  • Bagikan