Audy Ngantung gandeng TNI Kodim 1302 Minahasa gelar vaksinasi gratis

  • Bagikan
Hukum Tua Audy Ngantung (kiri) meninjau vaksinasi warganya, Kamis (14/10/2021)

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Desa Tombatu Dua Barat, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19.

Kali ini, pihak Pemdes Tombatu Dua Barat menggandeng TNI dari Kodim 1302 Minahasa, dibantu juga tenaga medis dari Dinas Kesehatan Mitra, menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat, bertempat di Cafe Seledan, Kamis (14/10/2021).

Hukum Tua Audy Ngantung pun mengapresiasi kolaborasi ini guna mensukseskan program vaksinasi. Menurutnya, dengan kebersamaan ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan membuat masyarakat makin percaya untuk divaksin.

“Jadi masyarakat jangan mudah terpengaruh berita-berita hoaks terkait vaksinasi. Karena saya pastikan vaksin yang digunakan aman bagi warga. Dan saya berharap semoga tahun ini semua masyarakat Tombatu Dua Barat sudah di vaksin. Karena kalau tidak, maka pandemi virus corona ini tidak akan pernah berakhir,” tukas Ngantung, Kamis (14/10/2021).

Untuk itu, Ngantung menegaskan, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan lewat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran virus corona supaya pandemi cepat berlalu.

“Maka itu, target kami sampai hari ini (Kamis.red) presentase vaksinasi di Tombatu Dua Barat bisa mencapai 70 persen. Kami pun selaku pemerintah berharap dalam jangka waktu dekat ini, target pencapain vaksinasi mencapai 85 persen per bulan Oktober,” tukas Audy Ngantung.

Ia pun mengajak bagi warga yang belum sempat melakukan vaksinasi agar memberi diri untuk di vaksin dan tidak perlu takut dan khawatir. Dan secara bersama-sama sukseskan program vaksinasi di Kabupaten Minahasa Tenggara khususnya di Desa Tombatu Dua Barat dalam rangka penanggulangan covid-19. (HENGLY)

Baca Juga:  Polres Mitra gelar donor darah sambut HUT ke-75 Bhayangkara
  • Bagikan