Jelang peringatan Sumpah Pemuda, FDW-PYR lakukan penghijauan di Pakuure

  • Bagikan
Bupati Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang melakukan penanaman pohon di sumber mata air lopana Kecamatan Tenga, Selasa (26/10/2021).

Tenga, BERITA SULUT – Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang, menghadiri kegiatan gerakan menanam pohon di sumber mata air lopana Desa Pakuure Kinamang dan Desa Pakuure Tinanian, Kecamatan Tenga, Selasa (26/10/2021).

Giat yang diprakarsai oleh SMAN 1 Tenga ini, oleh Bupati FDW mengungkapkan bahwa penghijauan tersebut berada di aliran sungai dan daerah mata air.

“Penghijauan dilakukan di daerah aliran sungai dan daerah mata air, tujuannya untuk mengedukasi para siswa agar selalu menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Kegiatan yang mengusung tema: “Kita Menjaga Alam, Alam Menjaga Kita” melalui gerakan menanam pohon 1 siswa 1 pohon, diikuti dengan antusias oleh 611 siswa yang menjadi peserta.

Selain penanaman pohon, Bupati dan Wakil Bupati juga melepas benih ikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Anggota DPRD Minsel Frangky Lengkey, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tenga Tenny Lela, Camat Tenga Petrus Ulaan, Danramil Tenga Pelda Helfrits Larumunde, Kapolsek Tenga Iptu Yusak Parinding, Hukum Tua dan para Pejabat Hukum Tua se-Kecamatan Tenga.

(toar)

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Minsel tinjau lokasi penyimpanan logistik bencana alam
  • Bagikan