Target vaksinasi tercapai, Meydi Lumampow intens edukasi warga Silian Tengah

  • Bagikan
Hukum Tua Meydi Lumampow (kiri) saat mendampingi warganya divaksin

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), secara khusus di Desa Silian Tengah, Kecamatan Silian Raya, pemerintah desa setempat terus berupaya dalam penangganannya.

Hukum Tua Desa Silian Tengah, Meydi Lumampow menerangkan bahwa ia dan seluruh jajaran perangkat desa secara intens mengajak dan mengedukasi warganya dalam rangka penanganan Covid-19, salah satunya mensukseskan program vaksinasi.

“Dan vaksinasi kepada masyarakat di Silian Tengah telah mencapai 82,84 persen sampai akhir Oktober atau sudah 431 warga telah divaksin dari 561 wajib vaksin. Artinya sudah memenuhi persentase yang ditargetkan,” terang Lumampow, Selasa (2/11/2021).

Lumampow pun mengapresiasi masyarakat Desa Silian Tengah yang dinilainya memiliki kesadaran tinggi dan keinginan dalam mensukseskan atau mengikuti  program vaksinasi tersebut.

“Sehingga saat ini tidak ada lagi warga Silian Tengah yang terkonfirmasi positif virus corona baik antigen maupun PCR. Jadi saya harapkan masyarakat agar bisa mempertahankan dan tidak lengah,” harap Lumampow.

Dia pun berharap dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Silian Tengah, agar setiap aktivitas masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sembari terus mendukung pemerintah lewat program vaksinasi. (HENGLY)

Baca Juga:  Upaya memajukan Desa Silian Kota terus dimaksimalkan lewat APBDes 2021
  • Bagikan