Realisasi PBB Desa Tombatu lunas 100 persen

  • Bagikan
Hukum Tua Ronald Mamahit, S.Pd

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2021 Desa Tombatu, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), telah mencapai 100 persen atau sudah lunas sejak 8 November 2021.

Hukum Tua Desa Tombatu, Ronald Mamahit S.Pd mengatakan, keberhasilan dalam capaian penerimaan PBB tersebut berkat partisipasi warga masyarakat yang sangat tinggi.

“Keberhasilan capaian realisasi PBB yang telah mencapai 100 persen ini tidak lepas dari kesadaran bahkan antusiasme masyarakat Desa Tombatu dalam mendukung program pembangunan di Mitra,” tukas Mamahit, Kamis (2/12/2021).

Mamahiit mengungkapkan, pungutan dana PBB Desa Tombatu senilai Rp 22.073.047 dari 662 wajib pajak. Ia juga menjelaskan, metode pemungutan pajak menggunakan sistem jemput bola, yakni dengan berkunjung langsung ke warga wajib pajak, dengan menugaskan jajaran perangkat desa yang sudah dibagi tugasnya per wilayah.

“Ini berkat kerja keras dan kekompakan aparatur desa bersama masyarakat yang begitu peduli terhadap peningkatan PAD Minahasa Tenggara melalui PBB. Sosialisi sering kami lakukan setiap ada pertemuan, terkait pentingnya wajib bayar pajak guna jalannya kesinambungan program pembangunan baik di desa maupun di Mitra secara umum,” tegasnya. (HENGLY)

Baca Juga:  Silian Tengah siap maksimalkan APBDes 2021 untuk kemajuan desa dan dukung program JS-JL
  • Bagikan