Kadispora Mitra Djelly Waruis boyong 29 siswa ke Gorontalo

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Sebanyak 29 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang bertugas saat upacara HUT ke-76 Proklamasi Republik Indonesia pada 17 Agustus lalu, mendapat reward dari Bupati James Sumendap.

Reward ini dalam bentuk studi banding bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra ke Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Gorontalo.

Rombongan yang saat ini disebut Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Duta Pancasila Mitra dipimpin oleh Kepala Dispora, Djelly Warius dan diterima perwakilan Dispaspora Kota Gorontalo, pada 25-27 November 2021.

Djelly Warius menjelaskan, maksud kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan dari bupati karena telah menunaikan tugas mereka saat peringatan HUT Proklamasi RI pada 17 Agustus lalu. Diketahui juga, ke-29 PPI ini merupakan para siswa SMA sederajat.

“Dengan kegiatan ini, mereka telah diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, ideologi Pancasila, maupun pengetahuan kenegaraan lainnya. Nah, saat ini mereka diberi kesempatan untuk melakukan praktek lapangan yang diperoleh selama ditempa berkaitan dengan tugas-tugas mereka,’’ terang Waruis.

Waruis menambahkan, tahun-tahun sebelumnya kegiatan studi banding ke Bali, tapi kali ini dibatasi karena bagian dari antisipasi penyebaran virus corona.

“Biasanya purna Paskibraka ini mendapat reward ke Bali. Tapi karena pandemic, kita hanya berkunjung ke Gorontalo dan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti Swab dan lainnya,” tukas Warius. (HENGLY)

Baca Juga:  Disdik Minahasa Tenggara raih penghargaan dari LPMP Sulut
  • Bagikan