Pemdes Tombatu dan BPD mantapkan program APBDes tahun 2022

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Desa Tombatu bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022.

Musdes penetapan APBDes yang turut dihadiri Camat Tombatu Sherly Rompas serta Kasi PMD kecamatan Teddy Rugian, berjalan baik dan disetujui pihak BPD.

Hukum Tua Desa Tombatu, Ronald Mamahit S.Pd menjelaskan, dalam penetapan APBDes Tombatu tahun 2022 pihaknya tetap menganggarkan untuk penanganan covid-19 dan perbaikan maupun pembangunan infrastruktur desa.

“Penangan covid-19 dan pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas kami pada musyawarah desa penetapan APBDes tahun anggaran 2022,” ungkap Mamahit.

Diantaranya, rabat beton, jalan pertanian, tanggul penahan jalan di Binulu, pembangunan pengukuran aset desa, dan pembuatan tapal batas danau Derel, termasuk juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta program lainnya dalan sektor pemberdayaan masyarakat.

Disamping itu, Hukum Tua Ronald Mamahit turut mengapresiasi kinerja BPD dan tim penyusun yang secara maraton menyelesaikan rancangan program APBDes Tombatu untuk tahun anggaran 2022.

“Terima kasih kepada pihak BPD dan seluruh aparat pemerintahan, khususnya juga pemerintah kecamatan dalam hal ini ibu camat Sherly Rompas dan pak Teddy Rugian, yang terus mendampingi serta bersinergi dalam menjalankan berbagai program pembangunan di Desa Tombatu,” ucap Mamahit.

Ketua BPD Pieter Pelleng, disela Musdes mengingatkan Pemdes Tombatu terkait pengelolaan dana desa (DD). “Harapan kami pengelolaan dana desa dilakukan dengan baik dan untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Tombatu,” tukasnya, sembari mengapresiasi kinerja Pemdes Tombatu dibawah pimpinan Hukum Tua Ronald Mamahit. (HENGLY)

Baca Juga:  Safari Jumat Kamtibmas, Effendy Tubagus : Jaga kebersamaan dan kerukunan di bulan Ramadhan
  • Bagikan