Pemkab Minsel terima ribuan APD dari Kemenkes

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky Wongkar bersama Wakil Bupati Petra Rembang saat menerima ribuan APD dari Kemenkes.

Amurang, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, di halaman Kantor Bupati, Amurang, Kamis (09/12/2021).

Adapun bantuan yang diterima berupa alat pelindung diri 10.000 pcs, masker N95 100.000 pcs, masker bedah 200.000 pcs, masker anak 100.000 pcs, Oxymeter 20 pcs dan Oxygen Concentrator 50 unit.

Bupati Minsel Franky Wongkar mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh tim kementerian kesehatan.

Menurutnya bantuan tersebut akan membantu Pemkab Minsel dalam upaya penanganan Covid-19.

“Walaupun Minsel belum ada penambahan kasus namun Covid masih ada oleh karenanya kita tidak boleh lengah, dengan adanya bantuan APD Kementrian Kesehatan maka dapat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan,” ujar Bupati.

Ia pun berpesan bagi petugas kesehatan untuk terus memberikan pelayanan dan penanganan kesehatan sesuai standar.

“Petugas kesehatan berikanlah pelayanan yang terbaik dan tetap terlindungi dengan APD sebagai salah satu upaya pencegahan dan pengendalian infeksi,” ujar Bupati.

Selanjutnya menurut Bupati APD bantuan tersebut akan didistribusikan ke Seluruh satgas penanganan Covid-19 yang tersebar di kabupaten Minsel yang akan di atur oleh dinas kesehatan.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Petra Rembang bersama Kepala Dinas Kesehatan Erwin Schouten, Inspektur Daerah Hendra Pandeynuwu, Kepala Bappelitbang Tertius Ulaan, Kaban BKDD Minsel Sonny Makaenas.

(toar)

Baca Juga:  Genjot vaksinasi di Minsel, ini pembagian desk Bupati FDW kepada para Kepala PD di tiap kecamatan beserta tugasnya
  • Bagikan