Tahap III, Pemdes Silian Satu fokus peningkatan 4 sektor infrastruktur desa

  • Bagikan
APBDes Silian Satu tahun 2021

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Program pembangunan infrastruktur yang anggarannya bersumber dari dana desa (DD) tahun 2021 terus dimaksimalkan Pemerintah Desa (Pemdes) Silian Satu, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dibawah kepemimpinan Hukum Fenly Meteng, Pemdes Silian Satu mengalokasikan anggaran senilai Rp 103.918.413 untuk pembangunan drainase, penutup drainase tipe 5, pembukaan jalan baru serta gorong-gorong. Program-program ini ditata melalui kegiatan dana desa tahap III tahun 2021.

Hukum Tua Desa Silian Satu, Fenly Meteng

“Kegiatan fisik tahap III berupa drainase sepanjang 35 meter dengan anggaran Rp 36.787.538 dan untuk penutup drainase panjang 63 meter, anggarannya Rp 29.458.158. Sedangkan pembukaan jalan baru dengan panjang 500 meter anggarannya Rp 23.726.258, serta terakhir untuk pembangunan gorong-gorong sepanjang 6 meter dan biayanya senilai Rp 13.946.459,” terang Meteng baru-baru ini.

Selama proses pelaksanaan, Meteng mengungkapkan, untuk tenaga kerja, pihaknya memberdayakan masyarakat Silian Satu, agar bisa membantu ekonomi warga dalam menghadapi pendemi Covid-19. Ia juga menegaskan, seluruh program kegiatan pada tahap III akan terus dimaksimalkan pihaknya, termasuk sektor pemberdayaan.

Hukum Tua dua periode ini pun berharap, semua program yang sedang dan akan dilaksanakan dipenghujung tahun 2021, termasuk juga program-program pembangunan pada tahun 2022 mendatang, sepenuhnya mendapat dukungan dari seluruh masyarakat.

“Menjadi harapan kami pemerintah agar masyarakat terus bersinergi membangun Desa Silian Satu yang kita banggakan. Mari kita bersama-sama melaksanakan dan mensukseskan seluruh program pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepan,” ajak Fenly Meteng. (Advertorial)

Baca Juga:  Polres Mitra bantu warga terdampak banjir dan longsor di Belang dan Ratatotok
  • Bagikan