Cuaca ekstrem, pohon tumbang tutup akses jalan Kumelembuai

  • Bagikan
Pemerintah dan masyarakat gotong royong membuka akses jalan yang tertutup pohon tumbang.

Kumelembuai, BERITASULUT.co.id – Curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang membuat jalur menuju Kecamatan Kumelembuai tepatnya di wilayah Desa Kumelembuai Satu sempat tersendat dikarenakan terdapat pohon tumbang, Selasa (14/12/2021).

Pohon berukuran besar yang roboh menutupi badan jalan lintas Kecamatan Kumelembuai ini langsung direspon cepat oleh pemerintah desa setempat dalam hal ini Hukum Tua Vendry Mamangkey bersama jajaran perangkat desa yang ada.

“Mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan Kumelembuai sehingga kami selaku pemerintah langsung merespon dengan membuka kembali akses jalan yang sempat tertutup,” ujar Sekretaris Desa Kumelembuai Satu Billy Mawitjere saat berada di lokasi.

Ia juga menghimbau agar para pengguna jalan lebih berhati hati dalam melakukan perjalanan karena saat ini telah memasuki musim penghujan.

“Musibah itu bisa datang kapan saja apalagi kondisi saat ini hujan dan berangin, pengguna jalan agar lebih memperhatikan dalam berkendaraan apalagi berada di titik rawan bencana,” katanya.

Akibat robohnya pohon berukuran besar tersebut mengakibatkan pengguna jalan khususnya roda empat harus melewati jalur alternatif lainnya.

(toar)

Baca Juga:  PEMILIHAN PELSUS GMIM: Ini Penatua dan Diaken terpilih Ulfers Kumelembuai
  • Bagikan