DD tahap III, Pemdes Bunag fokus pemberdayaan masyarakat

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Program-program pembangunan yang anggarannya bersumber dari dana desa (DD) tahun 2021 terus dimaksimalkan Pemerintah Desa (Pemdes) Bunag, Kecamatan Touluaan Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dibawah kepemimpinan Hukum Maxi Agow, Pemdes Bunag mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pembangunan manusia atau pemberdayaan masyarakat. Program-program ini ditata melalui kegiatan dana desa tahap III tahun 2021.

Hukum Tua Desa Bunag, Maxi Agow

“Program pada tahap III ini fokus untuk pemberdayaan masyarakat, mulai dari alat kesehatan, insentif tutor PAUD, insentif kader kesehatan, insentif KPM sampai kegiatan pelatihan-pelatihan,” terang Agow kepada Beritasulut.co.id, sembari menambahkan bahwa pada program tahap III ini termasuk juga pembangunan tempat Mandi, Cuci, Kakus atau MCK.

Menurut Agow, program yang fokus pada pemberdayaan masyarakat Desa Bunag ini bertujuan agar bisa membantu ekonomi warga dalam menghadapi pendemi Covid-19.

Ia pun berharap, semua program yang sedang dan akan dilaksanakan dipenghujung tahun 2021, termasuk juga program-program pembangunan pada tahun 2022 mendatang, sepenuhnya mendapat dukungan dari seluruh masyarakat.

“Menjadi harapan kami pemerintah agar masyarakat terus bersinergi membangun Desa Bunag yang kita banggakan. Mari kita bersama-sama melaksanakan dan mensukseskan seluruh program pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepan,” ajak Maxi Agow. (Advertorial)

Baca Juga:  Optimalkan program vaksinasi, Kapolres Rudi Hartono sambangi Desa Tombatu 2
  • Bagikan