Disdik Minahasa Tenggara raih penghargaan dari LPMP Sulut

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerima penghargaan persentase aktivasi akun pembelajaran tertinggi peringkat kedua se Sulawesi Utara (Sulut), dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulut.

Akun pembelajaran adalah akun elektronik dengan domain belajar.id yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dapat digunakan oleh Peserta Didik, Pendidikan dan Tenaga Kependidikan sebagai akun untuk mengakses aplikasi pembelajaran berbasis elektronik.

Akun ini diberikan secara gratis untuk dimanfaatkan oleh semua guru, siswa dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia, termasuk didalamnya untuk semua daerah di Provinsi Sulut.

Pemanfaatan akun pembelajaran ini sendiri sudah diluncurkan sejak Desember 2020 oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) dan diharapkan semua daerah bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Tak terkecuali Kabupaten Mitra lewat berbagai kebijakan pemerintah lewat dinas pendidikan, menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan akun pembelajaran belajar.id ini bagi semua pendidik dan tenaga kependidikan di semua sekolah yang ada.

Dengan keberhasilan pelaksanaan pelatihan selama 3 (tiga) hari ini yang dimulai sejak tanggal 25-27 Februari 2021 membawa Kabupaten Minahasa Tenggara sebagai peringkat 1 tingkat nasional pengaktifan akun belajar.id bagi semua guru pada bulan Juni.

Selanjutanya pada tanggal 26-28 Juli 2021 dilaksanakan pelatihan pemanfaatan akun pembelajaran ini kembali untuk meningkatkan kompetensi guru di bidang TIK menjawab tantangan pembelajaran jarak jauh dimasa pandemi covid-19.

Segala usaha dan kerja keras dari Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara yang dinahkodai oleh Kepala Dinas, Ascke Benu, membuahkan satu penghargaan dalam rangkaian kegiatan advokasi dan kemitraan dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi lewat LPMP Sulawesi Utara yang dilaksanakan pada tanggal 20-21 Desember 2021 di Hotel Four Point Manado.

Baca Juga:  Novie Mawey resmi duduki kursi Dirut PDAM Mitra

Suatu prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Minahasa Tenggara menutup akhir tahun 2021 dengan harapan yang lebih gemilang di tahun mendatang.

Kadis Pendidikan Mitra, Ascke Benu, mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang telah diraih.

“Semua ini patut disyukuri karena keberhasilan ini tak lepas dari dorongan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, serta Sekda David Lalandos dan Manageri oleh Sekdis Felda Tombokan, dengan topangan bidang PAUD, Dikdas dan PUTK Serta peran dari guru-guru creative yang menjadi bagian dinas pendidikan” ucap Benu, Selasa (21/12/2021).

Benu menambahkan, bahwa prestasi yang diraih tersebut akan menjadi motivasi dalam memajukan dunia pendidikan di Minahasa Tenggara.

“Kami akan terus meningkatkan mutu pendidikan di Minahasa Tenggara hingga sehingga dunia pendidikan di Mitra terus berkembang dan maju,” tegas Benu. (HENGLY)

  • Bagikan