Genjot sektor pertanian Minsel di 2022, Bupati FDW canangkan “Gerakan Marijo Batanam”

  • Bagikan
Apel perdana Pemkab Minsel yang dipimpin langsung Bupati Franky Donny Wongkar di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Amurang, Senin (03/01/2022).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Sektor pertanian menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di Tahun 2022.

Hal ini sebagaimana program “Gerakan Marijo Batanam”, yang dicanangkan Bupati Franky Donny Wongkar (FDW), pada saat apel perdana di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Amurang, Senin (03/01/2022).

Dicanangkannya “Gerakan Marijo Batanam” menurut Bupati FDW yang bertindak sebagai inspektur upacara, adalah langkah awal pemulihan ekonomi di Kabupaten Minsel. Sebab Bupati optimis sektor pertanian mampu menggerakkan ekonomi di masa pandemi.

“Pertanian jadi sektor unggulan dengan tidak mengabaikan sektor lainnya,” tandas Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati FDW, “Gerakan Marijo Batanam” memiliki pesan moral yang perlu disikapi oleh masyarakat dan aparat pemerintahan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab setiap hari.

“Bahwa Gerakan Marijo Batanam memiliki nilai filosofi pentingnya proses kerja keras, tidak berpangku tangan berharap dari orang lain, teliti agar mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi ASN bagaimana memiliki integritas dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Pemkab Minsel mulai salurkan bantuan beras ke desa dan kelurahan
  • Bagikan