MTPJ GMIM 30 Januari – 5 Februari 2022: Keteraturan menghadirkan damai sejahtera

  • Bagikan

Tema Bulanan: Aku Ini Adalah Hamba Tuhan
Tema Mingguan: Keteraturan Menghadirkan Damai Sejahtera
Bacaan Alkitab: 1 Korintus 14:26-40

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Hampir satu bulan kita telah menikmati kehidupan di tahun baru, tahun anugerah Tuhan, dan GMIM telah berada di periode pelayanan yang baru, setelah pelaksanaan pemilihan Pelayan Khusus aras jemaat di bulan Oktober 2021.

Kita bersyukur kepada Tuhan sebab lewat pemilihan ada orang-orang yang dipilih dan dipakai Tuhan untuk menjadi mitra kerja-Nya dalam melaksanakan tugas tanggung jawab pelayanan sebagai Diaken, Penatua, Komisi Pelayanan Kategorial, Komisi Kerja, BPMJ serta anggota dan anggota pengganti Majelis Sinode.

Pemilihan yang dilakukan telah berjalan dengan baik dan lancar karena mau menaati aturan-aturan dalam pemilihan.

Pada waktu Tuhan Allah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya (Kejadian 1), Ia membuat keteraturan supaya teratur pula kehidupan ciptaan-Nya. Ia mendisiplinkan semua yang diciptakan-Nya lewat aturan-aturan.

Ini mencerminkan bahwa Tuhan Allah kita adalah Allah yang disiplin dan teratur. Ia tidak menyukai kekacauan, termasuk kekacauan di dalam gereja.

Untuk itu diperlukan aturan-aturan dalam gereja yang berfungsi untuk mengatur, memperlancar, menertibkan dan mengembangkan pelayanan setiap anggota tubuh Kristus. Sebagaimana yang diatur dalam Tata Gereja GMIM Tahun 2021.

Baca Juga:  Renungan awal Tahun 2022: Perdamaian mulai dari diri sendiri
  • Bagikan