Wabup PYR: Factory sharing jadi nilai tambah dan perluasan pasar produk UKM di Minsel

  • Bagikan
Wabup Minsel Petra Y Rembang menghadiri Rakor Perumusan Rekomendasi Kebijakan Factory Sharing di Amurang, Kamis (10/02/2022) hari ini.

Amurang, BERITASULUT.co.id – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Petra Y Rembang (PYR) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Perumusan Rekomendasi Kebijakan Factory Sharing Sentra/UKM yang diprakarsai Kementerian Koperasi dan UKM, di Hotel Sutanraja Amurang, Kamis (10/02/2022) hari ini.

Wabup PYR menyampaikan bahwa Pemkab Minsel menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus memberikan apresiasi.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Kementerian Koperasi dan UKM yang sudah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Wabup PYR mewakili Bupati Franky Wongkar.

Ia berharap, melalui rapat ini akan menghasilkan rumusan-rumusan rekomendasi kebijakan untuk kelancaran pembangunan factory sharing serta optimalisasi pemanfaatanya.

“Kabupaten Minsel sungguh berbangga dapat terpilih sebagai salah satu dari 5 daerah di Indonesia yang akan menjadi lokasi pembangunan rumah produksi bersama atau factory sharing untuk pengembangan sentra UKM berbasis produk unggulan daerah potensi ekspor komoditas kelapa,” katanya.

Ia meyakini bahwa kehadiran factory sharing nantinya akan menjadi momentum besar bagi peningkatan daya saing, nilai tambah dan perluasan pasar produk UKM di Minsel.

Baca Juga:  Bupati Minsel hadiri pelaksanaan diseminasi KPJU Unggulan UMKM Sulut
  • Bagikan