Diduga jatuh dari pohon kelapa, lansia warga Rumoong Bawah ditemukan meninggal

  • Bagikan
Penemuan mayat terjadi di area Perkebunan Tetetondong Rumoong Bawah, jadi perhartian warga, Minggu (13/02/2022) pagi.(foto: ist)

Amurang Barat, BERITASULUT.co.id – Penemuan mayat terjadi di Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Minggu (13/02/2022) sekira Pukul 08.00 Wita.

Mayat yang ditemukan di area Perkebunan Tetetondong, diidentifikasi berjenis kelamin laki-laki atas nama Max Mondoringin (81), warga Kelurahan Rumoong Bawah Lingkungan VII.

Dari keterangan dari sejumlah warga, almarhum meninggalkan rumah pada Kamis (10/02/2022) sekira Pukul 07.30 Wita, untuk pergi mengerjakan kelapa (mengolah kopra) di kebun.

Kemudian pada Minggu (13/02/2022) pagi, saksi atas nama Satria Rumora, saat hendak pulang ke rumah dari kebun melihat dari kejauhan ada orang yang tergeletak di dekat pohon kelapa.

Saksi bersama temannya mendekat dan melihat sosok mayat kemudian langsung pulang untuk memberitahukan kepada pemerintah kelurahan setempat, yang kemudian diteruskan ke Polsek Amurang.

“Menerima informasi dari warga dan pemerintah kelurahan, kami langsung mendatangi lokasi penemuan mayat, melakukan proses identifikasi, olah TKP, membantu proses evakuasi, serta mengumpulkan bahan keterangan sejumlah saksi,” ungkap Kapolsek Amurang, Iptu Bayu Damara.

Diduga almarhum terjatuh dari atas pohon kelapa yang dipanjatnya, tidak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. Di lokasi dekat jasad almarhum ditemukan banyak buah kelapa.

“Pihak keluarga menyatakan menerima dengan ikhlas peristiwa ini dan menolak untuk dilakukan otopsi. Berita acara penolakan otopsi telah dibuatkan dan ditandatangani oleh pihak keluarga,” ujar Kapolsek.

(toar/trinc)

Baca Juga:  Anda ingin mengadu ke Polres Minsel? Hubungi Call Center 110
  • Bagikan