Erwin Kontu: Pelatihan DTS DEA bekal bagi wirausaha pemula di dunia digital

  • Bagikan
Kadis Kominfo Manado Erwin Kontu membuka sekaligus menjadi narasumber kegiatan DTS DEA Kota Manado dengan “Tema Pengelolaan Keuangan Digital“, di Hotel Novotel Kairagi, Manado, Rabu (16/02/2022) siang.

Manado, BERITASULUT.co.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Manado Erwin Kontu membuka sekaligus menjadi narasumber kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) Digital Entrepreuship Akademi (DEA) Kota Manado dengan “Tema Pengelolaan Keuangan Digital“, di Hotel Novotel Kairagi, Manado, Rabu (16/02/2022) siang.

“Digital Entrepreneurship Academy ini sangat baik, dimana teman-teman terutama yang masih pemula akan dibekali pengetahuannya mengenai cara memulai berwirausaha di dunia digital,” ujarnya.

Dari kegiatan ini diketahui ada pelatihan mengenai cara membuat model bisnis, cara membuat konten digital, memasarkan konten secara digital, dan membuat website serta toko digital.

Ini merupakan salah satu bagian dari Program DTS yang melibatkan Mitra Global Tech Company, perguruan tinggi, dan start up lokal.

Sasaran utama program ini adalah ingin mencetak Digital Entrepreneur (Digipreneur) baru dengan target 22.000 orang dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Sementara pelatihan Digital Entrepreneurship Academy – Pengelolaan Keuangan Digital (PKD) merupakan pelatihan tatap muka bagi pewirausaha pemula dalam rangka mempersiapkan pengusaha tangguh, untuk meningkatkan pendapatan usahanya, mengelola keuangan, dan akses dana dengan memanfaatkan teknologi.

Baca Juga:  Cuma Manado LAKIP 2017 dapat nilai BB, Wagub: Daerah lain harus contoh!
  • Bagikan