Bupati James Sumendap dianugerahi penghargaan dari PWI Sulut

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh publik yang dianggap peduli pers.

Dan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap menjadi salah satu dari sepuluh tokoh yang dinobatkan dan menerima penghargaan dari PWI Sulut.

Ketua PWI Sulut, Vocke Lontaan didampingi sejumlah pengurus yang ada mengatakan, dipilihnya Bupati James Sumendap karena berbagai faktor penilaian. Salah satunya terkait kepedulian akan kesejahteraan akan insan pers yang ada.

“Penghargaan kali ini bukan semata-mata diberikan begitu saja, tetapi ada faktor pertimbangan yang telah dikaji terlebih dengan seluruh pengurus dan ini dalam rangka peringatan hari pers nasional,” ungkap Lontaan saat secara langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati James Sumendap, Senin (21/2/2021) di kantor bupati Mitra.

Merespon akan hal itu, bupati pun menyatakan akan terus berkontribusi untuk kesejahteraan insan pers yang ada dan siap memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Sudah tugas pemerintah untuk bermitra dan Kabupaten Mitra akan kembali mengelar UKW. Kalau perlu kegiatan UKW provinsi dipusatkan disini, pasti difasilitasi,” tukas bupati.

Sumendap bahkan mengajak seluruh kepala daerah terlebih yang ada di Sulut untuk terus memperhatikan akan kesejahteraan para insan pers.

“Kalau perlu datang belajar disini untuk bagaimana cara bermitra dengan insan pers,” kata Sumendap.

Turut hadir dalam pemberian penghargaan kali ini, Ketua PWI Sulut Vocke Lontaan, wakil ketua Jimmy Endey, Fernando Lumanou, Donald Kuhon, sekretaris Merson Simbolon dan wakil sekretaris Fanny Waworundeng serta bendahara Pdt. Margaretha Feybe Lumanau. (HENGLY)

Baca Juga:  Disdukcapil Mitra bakal sambangi SMA/SMK sederajat
  • Bagikan