Peringatan BMKG untuk Manado, ini himbauan Camat Bonix kepada warganya

  • Bagikan
Camat Wenang, Bonix Saweho.(foto: bsc)

Manado, BERITASULUT.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus memberikan peringatan dini terkait prakiraan cuaca di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

BMKG memperingatkan, sirkulasi siklonik terpantau memanjang hingga ke Sulawesi bagian utara.

Berdasarkan info beberapa wilayah masih berpotensi mengalami cuaca ekstrem, dan akan dilanda hujan dan angin kencang.

Untuk itu, khusus di wilayah Kecamatan Wenang, Kota Manado, Camat Bonix Saweho memberikan beberapa himbauan kepada warganya.

“Warga yang tinggal di bantaran sungai harap waspada dengan banjir. Yang tinggal di lokasi rawan longsor juga harus waspada. Jika terpaksa, mengungsilah ke tempat yang lebih aman,” ujarnya di Kantor Camat Wenang, Senin (21/02/2022) sore.

Kemudian, warga juga dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuangnya di sungai, anak sungai, apalagi di got.

“Kami temukan di saluran air, khususnya di got, banyak sampah yang menumpuk. Paling banyak sampah plastik dan bekas air mineral. Jika sudah mampet, maka berpotensi terjadi genangan air bahkan banjir. Jadi tolong jangan buang sampah sembarangan,” himbau Camat Bonix.

Dan yang tak kalah penting dan harus diwaspadai bersama juga terkait demam berdarah.

“Biasanya musim hujan terjadi genangan-genangan air, juga potensi-potensi nyamuk bersarang. Segeralah bersihkan, mulai dari lingkungan rumah masing-masing,” pesan mantan Camat Tuminting ini.

Di sisi lain, ia mengajak masyarakat Kecamatan Wenang yang belum divaksin Covid-19 agar segera menuju ke lokasi-lokasi vaksinasi.

(donwu)

 

 

 

Baca Juga:  Wawali Mor: Mari bangun mindset yang menghargai arsip dan merawatnya
  • Bagikan