Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia gabung lawan kuat

  • Bagikan
Ezra Walian, salah satu striker Timnas Indonesia.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Asian Football Confederation (AFC) atau Konfederasi Sepakbola Asia telah mengumumkan hasil drawing Kualifikasi Piala Asia (AFC Cup) 2023. Drawing diadakan secara virtual pada Kamis (24/02/2022).

AFC membagi 24 tim ke dalam empat pot, yang mana masing-masing potnya berisikan enam tim. Pot 1 ditempati enam tim teratas dari 24 tim tersebut, berdasarkan ranking FIFA Februari 2022.

Timnas Indonesia sendiri ditempatkan di pot 3 bersama Malaysia, Maladewa, Yaman, Afghanistan dan Myanmar.

Sebelum melakukan pengundian, AFC mengumumkan enam tuan rumah babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 ini. Tim-tim tersebut bakal menjadi tuan rumah Grup A-F.

Sebanyak enam tuan rumah yang dimaksud adalah Uzbekistan, Republik Kirgizstan, Kuwait, Malaysia, India dan Mongolia. Supaya tuan rumah tak saling bertemu, AFC membuat pot tambahan yakni pot tuan rumah.

Dari situlah ditempatkan penghuni Grup A hingga F. Dan Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar secara sentralisasi. Timnas Indonesia bakal bertanding di Kuwait yang terpilih sebagai tuan rumah Grup A, yang akan digelar pada 8-14 Juni 2022.

Nantinya diambil enam juara grup dan lima runner-up terbaik dari babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 2022. Total ada 11 tim yang lolos ke Piala Asia 2023 melalui babak ketiga kualifikasi ini.

Baca Juga:  Real Madrid angkat trofi LaLiga tanpa kehadiran fans
  • Bagikan