Bupati E2L laporkan capaian vaksinasi di Talaud kepada Presiden Jokowi

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo mendengarkan laporan capaian vaksinasi sejumlah kepala daerah di Sulut dari Terminal Peti Kemas Kota Bitung, usai meresmikan jalan Tol Manado-Bitung. Inzet: Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) memberikan laporan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pencapaian vaksinasi Covid-19 di daerahnya, Jumat (25/02/2022).

Kepada Presiden Jokowi, Bupati E2L melaporkan bahwa vaksinasi Kabupaten Talaud saat ini untuk vaksinasi pertama sudah mencapai 76 persen, kemudian vaksinasi kedua sudah 49 persen, sedangkan vaksinasi ketiga atau booster di angka 1,35 persen.

“Program vaksinasi dalam mencegah penyeberan Covid-19 di Kabupaten Talaud sejauh ini berjalan lancar dan sesuai harapan,” kata Bupati E2L kepada Presiden Jokowi secara daring.

Laporan ini dilakukannya saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud melakukan vaksinasi massal di Lapangan Makodim 1312 Talaud.

Adapun Presiden Jokowi berada di pusat vaksinasi massal di Terminal Peti Kemas Kota Bitung, usai meresmikan jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,65 KM.

“Khusus untuk daerah terluar sudah capaian vaksinasi sudah 70 persen,” ungkapnya didampingi Foropimda Talaud.

Bupati E2L mengaku senang karena capaian vaksinasi di Kabuoaten Talaud tinggi, dan sudah melebihi apa yang ditargetkan pemerintah pusat.

“Kami akan terus melakukan vaksinasi, karena ini salah satu cara kita menekan penyebaran Covid-19. Supaya juga ekonomi kita kembali stabil,” ujarnya.

(tal)

Baca Juga:  SWM ditahan KPK, Mendagri tunjuk Petrus Tuange jadi Plt Bupati Talaud
  • Bagikan