Syukuran 1 Tahun Kepemimpinan FDW-PYR, sederhana tapi tergambar sukacita dengan banyak capaian

  • Bagikan

Amurang, BERITASULUT.co.id – Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa tak bisa dibendung duo top eksekutif Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang.

Tepat Sabtu (26/02/2022), pasangan berjuluk FDW-PYR ini genap berusia 1 tahun memimpin Minsel, semenjak dilantik pada 26 Februari 2021 lalu.

Pemkab Minsel pun menggelar ibadah syukur 1 Tahun Kepemimpinan FDW-PYR yang berlangsung di gedung Waleta Kantor Bupati Minsel, Amurang.

Acara syukuran ini dihadiri juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel, para pejabat hingga camat, dengan tetap mengacu pada standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

 

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan ibadah serta diiringi dengan pemasangan lilin yang menandakan terang Tuhan Yang Maha Kuasa terus menaungi 1 Tahun Kepemimpinan FDW-PYR.

Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang didampingi isteri, memasang lilin angka 1, simbol 1 tahun memimpin Minsel.

Pada 1 tahun pemerintahan ini, konsep “Perubahan” yang diusung keduanya berhasil diciptakan dalam membangun Minsel pada beberapa sektor.

Keduanya dalam memajukan pembangunan tak lepas dari beberapa hal, diantaranya secara konsisten selalu terjaga kekompakan, solid dan keharmonisan antara bupati dan wakil bupati dalam memimpin dan melaksanakan tugas.

Kemudian fungsi dan kewenangannya terjaga dengan baik, menjaga harmonisasi komitmen dengan pihak legislatif disertai dukungan aparat yang kompak dan solid mewujudkan target kerja perubahan.

Sehingga menjadi menarik saat sebuah kalimat Bupati FDW pada beberapa kesempatan, yakni ia butuh supertim dan teamwork.

“Kita tidak butuh superman. Tapi yang kita butuhkan adalah super team dan team work, harus dibangun menjadi pijakan kerja mewujudkan visi perubahan,” pesan Bupati FDW.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang didampingi isteri, bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Karenanya, pada beberapa kesempatan, terlihat kebersamaan keduanya sebagai pimpinan sehingga menciptakan hasil kerja sama yang baik dan mendapatkan nilai plus di mata masyarakat.

Acara syukuran ini terlihat sederhana, tapi tergambar sukacita dimana banyak capaian yang telah diraih pada pemerintahan yang baru satu tahun berjalan ini.

Sejumlah prestasi pun telah dicetuskan, baik dari sektor pendidikan, pertanian, peningkatan infrastruktur, investasi, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

Dan berikut sekilas beberapa capaian yang telah ditorehkan selama 1 tahun pertama kepemimpinan Bupati Franky D Wongkar dan Wabup Petra Y Rembang:

1 tahun kepemimpinan Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel (26 Februari 2021 – 26 Februari 2022) menorehkan banyak prestasi dan pencapaian.

1. Kesehatan
Pengadaan Mobil Jenazah, BPJS Kesehatan

2. Kesejahteraan Sosial
BPJS Ketenagakerjaan, Dana Lansia, Santunan Kematian, Bantuan Beras Fakir Miskin, Insentif Tokoh Agama, Hibah untuk Rumah Ibadah, Bantuan IKM (Industri) bagi Kelompok Usaha Bersama, Bantuan 10 Sepeda Motor untuk Pendamping PKH

3. Pendidikan
Beasisiwa Penyelesaian Studi Minsel Perubahan (D3,S1,S2,S3), Pendirian Perguruan Tinggi Pertama di Minahasa Selatan

4. Pembangunan/Infrastruktur
Pembangunan Ruang Terbuka Publik Pusat Kota, Pembangunan Jalan Umum, Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Pembangunan Jalan Usaha Bagi Tani, Pengembangan Pelabuhan Amurang.

5. Perumahan
Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

6. Pertanian dan Perkebunan
Bantuan Bibit Jagung, Pengembangan Melalui UPLAND Project

7. Kelautan dan Perikanan
Bantuan Bibit dan Pakan Ikan untuk Kelompok Budidaya, Bantuan Perahu untuk Kelompok Nelayan

8. Pemuda dan Olaraga
Pegembangan Kaum Milenial bagi Pencinta Game Khususnya Bidang Esport

9. Pariwisata
Pengembangan Taman Kota Amurang ke Ruang Terbuka Publik, Pengembangan Lokasi Wisata Air Terjun Kulung-kulung di Desa Wiau Lapi

10. Kepegawaian/SDM Aparatur
Pelatihan Dasar untuk Peningkatan ASN

(advertorial/diskominfominsel)

  • Bagikan