Mitra kembali ketambahan 43 kasus covid-19, mines Silian Raya

  • Bagikan
dr. Linda Deu

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kembali ketambahan 43 kasus baru covid-19 pada 3 Maret, kemarin. Sehingga sampai saat ini totalnya tercatat sebanyak 214 kasus.

Ketambahan kasus di Minahasa Tenggara ini berdasarkan data rilis dari satuan tugas covid-19 Provinsi Sulawesi Utara per tanggal 3 Maret 2022, kemarin.

Penambahan kasus baru ini tersebar di beberapa kecamatan. Kecamatan Ratahan sebanyak 3 kasus, Ratatotok 12 kasus, Touluaan Selatan 5 kasus, Touluaan 6 kasus. Selanjutnya, Pasan 1 kasus, Tombatu Timur 3 kasus, Tombatu 1 kasus, Tombatu Utara 2 kasus, Belang 6 kasus, Pusomaen 3 kasus serta kemudian Ratahan Timur 1 kasus.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr. Helny Ratuliu melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, dr. Linda Deu, mengatakan dengan tingginya angka penyebaran covid-19 ini, pihaknya meminta agar masyarakat terus waspada.

“Masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas maupun pada saat keluar rumah,” imbau Linda.

Untuk itu juga, dalam rangka pencegahan covid-19, Pemkab Mitra sampai saat ini menggenjot percepatan vaksinasi di semua desa dan kelurahan. (HENGLY)

Baca Juga:  Silian Tengah siap maksimalkan APBDes 2021 untuk kemajuan desa dan dukung program JS-JL
  • Bagikan