Intens edukasi warga, capaian vaksinasi dosis 2 Desa Bunag lampaui target

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), secara khusus di Desa Bunag, Kecamatan Touluaan Selatan, pemdes setempat terus berkomitmen dalam penangganannya.

Buktinya bahkan untuk vaksinasi dosis 2 telah memenuhi presentase dari yang ditargetkan yakni mencapai 71 persen. Angka ini pun baru berdasarkan data pada hari Jumat pekan kemarin. Maka dapat dipastikan capaian vaksinasi tersebut akan bertambah lagi.

Artinya, dari angka resentase tersebut dapat dipastikan bahwa masyarakat Desa Bunag begitu antusias mengikuti pelaksanaan program vaksinasi gratis ini.

“Kami secara intens turun ke rumah-rumah mengajak dan mengedukasi warga dalam rangka mensukseskan program vaksinasi. Selain itu, kami juga menjalin kerjasama dengan pimpinan Gereja guna suksesnya program pemerintah ini,” terang Hukum Tua Desa Bunag, Maxi Agow kepada Beritasulut.co.id, Kamis (17/3/2022).

Sementara itu, Maxi menambahkan, untuk vaksinasi dosis 1 sendiri telah mencapai 88 persen. Ia juga menegaskan, untuk dosis 3 (Booster) pihaknya akan terus berkomitmen agar bisa mencapai presentase yang ditargetkan.

Maxi pun berharap dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Desa Bunag, agar setiap aktivitas masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sembari terus mendukung pemerintah lewat program vaksinasi. (HENGLY)

Baca Juga:  Optimalkan program vaksinasi, Kapolres Rudi Hartono sambangi Desa Tombatu 2
  • Bagikan