Anggaran ratusan juta segera cair, warga Tombatu siap-siap!

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Tombatu Ronald Mamahit S.Pd

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Tombatu, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bertambah. Dari 27 penerima naik menjadi 77 KPM di tahun 2022.

Hukum Tua Desa Tombatu, Ronald Mamahit S.Pd menjelaskan, jumlah ini sesuai dengan pagu 40 persen yang digelontorkan untuk program BLT. Besarannya sekitar Rp275 juta, diambil dari pagu dana desa tahun 2022 mencapai 680 juta rupiah.

“Dalam waktu dekat ini, akan segera kita salurkan langsung kepada warga penerima manfaat. Masing-masingnya akan menerima 300 ribu per bulan atau 900 ribu rupiah untuk tiga bulan selang Januari sampai Maret,” terang Mamahit baru-baru ini.

Untuk diketahui, realisasi anggaran bagi 77 KPM ini dikalikan 900 ribu rupiah mencapai Rp69.300.000. Jumlah ini diambil dari pagu 40 persen yang digelontorkan untuk program BLT tersebut.

Mamahit berharap bantuan tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan bagi penerima manfaat dan benar-benar diperuntukan untuk kebutuhan rumah tangga maupun biaya sekolah. (HENGLY)

Baca Juga:  Rangking 1 di Sulut, Pemkab Mitra kembali torehkan prestasi
  • Bagikan