Bupati Minsel hadiri pelaksanaan diseminasi KPJU Unggulan UMKM Sulut

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar menghadiri acara pelaksanaan Diseminasi KPJU Unggulan UMKM Sulut, yang digelar di Manado, Kamis (17/03/2022).

Manado, BERITASULUT.co.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) menghadiri acara pelaksanaan Diseminasi Komoditas/Produk/Jenis Usaha (KPJU) Unggulan UMKM Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Ballroom Luwansa Hotel, Jln Pumorow, Kota Manado, Kamis (17/03/2022) kemarin.

Kegiatan ini diselenggarakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut bekerja sama dengan Berka Semi Strategika, dimana telah menyelesaikan penelitian KPJU Unggulan UMKM Sulut yang disusun secara berkala setiap 5 (lima) tahun sekali.

Wabup FDW mengatakan, kegiatan diseminasi hasil penelitian KPJU Unggulan UMKM Sulut ini dimaksudkan agar hasil penelitian dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung penciptaan lapangan kerja dan penyerapan tenaga kerja, serta peningkatan daya saing daerah.

“Hasil penelitian tersebut diharapkan dapat memberikan informasi dan rekomendasi terkait KPJU Unggulan yang perlu mendapat prioritas untuk dikembangkan di provinsi dan kabupaten/kota di Sulut guna mendukung pembangunan ekonomi daerah,” ujarnya.

Untuk diketahui, KPJU Unggulan yang disebutkan dalam hasil penelitian kali ini perlu dikembangkan menjadi competitive advantage dengan mengoptimalkan titik kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang tersedia, serta mengeliminasi titik kritis yang menghambat.

(toar)

Baca Juga:  Cegah Covid19, Kapolres Minsel: Sayangi keluarga, tunda dulu mudik
  • Bagikan