Mochtar Wantasen berupaya hadirkan fasilitas uji kendaraan mobile di Mitra

  • Bagikan
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Tenggara, Mochtar Wantasen

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melakukan upaya lobi-lobi guna menghadirkan fasilitas uji kendaraan mobile.

“Fasilitas uji kendaraan mobile ini sudah kami komunikasikan dengan Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat, wilayah 22 Sulawesi Utara. Mereka merespon positif dan bersedia meminjamkannya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Mochtar Wantasen.

Namun begitu, ada kewajiban yang harus dipenuhi terlebih dahulu yakni menyediakan kartu BLUE atau Bukti Lulus Uji Elektronik.

“Dulunya disebut buku KIR, sekarang diganti dengan kartu BLUE. Untuk anggaran pengadaan, sudah kami sampaikan ke TAPD,” terang Wantasen.

Di Mitra sebenarnya telah memiliki gedung uji kendaraan. Namun, pemanfaatannya masih terhambat pada ketersediaan alat uji.

“Di Mitra, ada kurang lebih 3000-an kendaraan wajib uji seperti angkutan umum, pick up, truck serta dump truk. Untuk saat ini, kami masih sebatas memberikan rekomendasi untuk melakukan pengujian diluar daerah seperti Minahasa dan Minahasa Selatan,” tukas Wantasen. (HENGLY)

Baca Juga:  Novie Mawey resmi duduki kursi Dirut PDAM Mitra
  • Bagikan